Ditulis oleh Marinan

 Kamis menulis Tema DAMAI 24/12/2020


Menulis adalah sebuah telepati" tentu saja, karena otaknya berusaha menciptakan proses pegujian yang valid untuk mengsolasi telepati, untuk bergerak dan beraktivitas dan selamanya itu berada dalam sana, Alhamdulilah hari ini, kita sengaja mengerakan energy jari-jemari bergerak setiap saat. Berusaha bergerak menulis apa yang kita tuliskan, dengan menuliskan apa yang ada dalam pikiran, dan kita tuangkan dalam tema "DAMAI " hari ini.

 

Damai yang artinya tenang sejahtra dan bahagia, Semua orang yang hidup di dunia tentunya menginginkan kehidupan yang damai, Secara garis besar kedamaian itu datang dari diri kita sendiri, jika kita bisa menangani suatu masalah dengan tenang tentunya akan ada kedamaian yang baik, namun sebaliknya apabila kita bersikap keras tanpa adanya kebijakan jangan berharap kedamaian itu datang untuk kita justru yang ada hanya kekacauan, dan amarah yang besar.


         Selain kedamaian dalam bersosial kedamaian di dalam keluarga juga harus kita lakukan Contoh
, Saling membantu sesama saudara, jangan bertengkar hanya karna masalah kecil, ketahuilah kalau kita selalu menangani semua masalah dengan emosi akan jauh dari kata damai dalam keluarga.

Yang ada hanya rasa benci, amarah yang besar, kepuasan ingin menang  sendiri, Itu akan menjadi keluarga yang hancur nanti, karna itulah rasa saling  menghormati, dan menghargai dengan siapapun itu harus kita jaga, karena jika 


kita merasa damai dengan hidup kita saat ini Percayalah hati kita akan merasa sangat tenang, dan sejuk.


         Kedamaian itu bisa kita cari
, dan datang dari diri kita sendiri, Kalau kita tenang dan bahagia maka kita akan damai , Kalopun kita sedang ada masalah dengan orang lain di luar, Maka Selesaikanlah masalahmu dengan kedewasaan dan damai secara baik, maka semunya pun juga akan baik - baik saja, sebenarnya Kebahagian itu mudah untuk di cari tergantung pada diri kita ingin Bersikap seperti apa, kalo kita baik terhadap orang lain dan menghargai merek, Orang lain pun juga akan bersikap baik dan menghargai kita juga, dan terjalin Suatu sosialisasi yang baik, maka kebahagian dan kedamaian pun datang di dalamnya, kalau hidup kita penuh dengan kedamaian dan tenang kita juga akan berasa lebih dekat dengan Allah Swt.


         Namun sebaliknya apabila hidup kita banyak cobaan dan masalah tapi kita tidak meghadapinya dengan bijak maka yg ada hanyalah kekacauan dan masalahpun tidak akan berakhir, bahkan hal negatif pun muncul misalnya berbuat perbuatan yg tidak baik.


           Dan satu hal apabila kita semua ingin hidup damai maka tingkatan rasa persodaraan kalian dengan siapapun apalagi dengan keluargamu 
, tangani masalah dengan sebijak mungkin sampai masalahmu baik - baik saja, agar kedamaian hadir dalam hidupmu dan kita semua bahagia di muka bumi ini dan menikmati hidup kita.



Komentar

  1. Selesaikanlah masalahmu dengan kedewasaan dan damai secara baik, maka semunya pun juga akan baik - baik saja.

    Penggalan kalimat ini menyejukkan.

    BalasHapus
  2. Terimakadih,pk sussnto dan ibu tini

    BalasHapus
  3. Mantap. Setuju sekali tenang membawa damai.

    BalasHapus
  4. Paragraf terakhir sarat akan nasihat yang bisa diterapkan oleh para pembaca, salah satunya saya akan menerapkannnya!!

    BalasHapus
  5. Berdamai dengan selalu berbuat baik pada keluarga dan semua orang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.