ibu my mom

 

       Seorang ibu adalah  sesosok malaikat  yang di kirimkan tuhan untuk menjaga kita di dunia selama hidupnya. Ibu kita yang membawa  kita dalam Rahimnya selama 9 bulan, yang bertaruh nyawa saat ingin melahirkan anaknya, yang merawatnya dari bayi hingga dewasa, yang menjaganya dengan penuh kasih sayang,   dan tanpa ingin meminta gajih atau meminta imbalan balik atas jasa-jasa" nya, yang mencintai dan menyayangi  kita tiada batas, sungguh luar biasa seorang ibu itu.

 

Seorang ibu tidak pernah mengenal kata lelah untuk bisa membuat anaknya tersenyum bahagia, dia rela mengorbankan segala  apapun untuk anaknya.


Di saat keterpurukan dan banyaknya permasalahan yang datang pada hidup kita , Ibulah yang akan Selalu ada di samping kita untuk mendengarkan cerita, Isi hati kita, dan sambil menasihati dan memberi saran, Ibu lah yang selalu ada, dan tidak pernah meninggalkan kita  dalam situasi apapun .

 

Sosok ibulah yang Selalu hadir di hidup kita, karena itulah kita juga, harus Mencintai dan menyayanginya juga seperti dia mencintai dan menyayangi kita, karena, tanpa ibu yang melahirkan kita, kita tidak akan ada di dunia ini untuk itulah juga   kita jangan pernah membuat hati ibu kita merasa sakit atau terpuruk karena ucapan atau perilaku kita sebagai anaknya.

 

Terkadang memang  ada beberapa sebagian anak merasa bahwa ibunya kurang memperhatikan anaknya dan kurang menyayanginya, bahkan dia sering di marahi oleh ibunya lalu hal negatif pun timbul.


Dia kabur dari rumah entah kemana membuat orangtua nya resah dan gelisah, tapi ketahuilah seorang ibu atau orangtua tidak akan pernah memarahi anaknya tanpa alasan, mungkin saja ada suatu hal yang kita perbuat yang membuat ibu dan ayah kamu menjadi marah, di situlah kita harus intropeksi diri kenapa sampai orang tua kita marah – marah, karena Orangtua yang lebih bisa memahami anaknya dengan sebaik - baiknya, dan kita sebagai anaknya juga harus bisa memahami orangtua kita, apalagi ibu yang lebih dekat dengan kita.

 

 Biasanya seorang anak itu lebih dekat dengan ibunya, karna memang kebanyakan secara umum seorang ibu bertugas menjadi iburumah tangga, dan ayahnya mencari nafkah jadi anak lebih menghabiskan waktu di rumah  bersama ibunya, dan  ibunya menjadi teman curhat yang paling baik  dan menjadi pemberi  saran terbaik  atas permasalahan kita.


Tapi Terkadang orangtua sering marah tidak jelas bahkan kita kita kena imbasnya atau hal lainnya, tapi   kita juga jadi seorang  anak harus bisa dengan baik  memahami orangtua kita, dengan perpikir secara dewasa, mungkin karna orang tua lelah bekerja, atau tentang permasalahan ekonomi  atau bahkan mungkin sedang banyak masalah,

Jadi untuk utulah kita harus paham mereka .  Karna satu hal yang penting, tidak ada orang tua yang tidak sayang pada anaknya, semua orang tua itu menyayangi anak - anaknya.

 

Mungkin di antara kamu ada yang di tinggalkan Orangtua dari kecil bahkan tidak pernah melihat wajah mereka, Atau di antara kamu yang hanya punya orang tua angkat, Maka satu hal yang harus kalian lakukan yaitu: menyayangi orangtua yang merawatmu sama seperti orangtua kandungmu meski tidak memiliki hubungan darah, Rasa kasih sayang itu tiada batas.


Untuk siapapun. cintai dan sayangi dengan sepenuh hati ibu dan ayahmu, buat mereka bangga dengan sikap dan Prestasimu, supaya mereka jadi sangat bahagia, dan kalian suatu saat menjadi keluarga yang bahagia dunia akherat. Amin……..!


Komentar

  1. Setuju Pak. Sayangi orang tua kita. Berikan senyum kebahagiaan untuk mereka.

    BalasHapus
  2. Josss... tulisannya
    segala macam kenangan Ibu serta peran ibu tertuang lengkap dalam tulisan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.