Penjual kopi keliling

Selasa29/12/2020


     Pak Endang  adalah inspirasi untuk kita semua. Beliau merupakan penjual kopi keliling keturunan Sunda  Jawa Lampung Terus terang saja, saya takjub mendengarkan perjalanan hidupnya yang begitu semangat mencari nafkah,  dan mencari biaya anak anaknya sekolah.


     Kearifan hidupnya, adopsi nilai luhur seorang ayah dan sangat bagaimana caranya agar anak anaknya tetap bersekolah walau dia harus bekerja siang, malam, menjajakan dagangannya ke pembeli, samapai harus keluar masuk kaomplek dan harus menempuh perjalan puluhan kilo meter inilah yang selalu di contohkan kepada anak anaknya agar selalu menghargai kerja keras dan inilah salah satu pembentukan karakter yang di contohkannya.


        Halal sudah banyak dibicarakan. Akan tetapi thoyyib (baik), belum banyak dibicarakan. Memang, kita lebih banyak membicarakan bang toyib yang sudah tiga kali puasa dan tiga kali lebaran tidak pulang-pulang. 


    Konsep Pak Endang  sangat keren. Harapan kita, konsep ini diberlakukan di semua kampung di Indonesia, semata agar kita tidak terus bergantung  pada pemerintah dan orang lain.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.