Hikmah

. Hikmah.

   Alarem berdering disamping telinga tersentak kaget ketika pandangan menuju dinding terliat jam sudah menunjukan pukul  7.30. terpaksa deh, Dengan tergesa gesa, sambil membawa seadanya, saya berangkat menuju tempat kerja, 

      Ketika sesampainya di perempatan saya di kagetkat oleh kerumunan orang, hati kecil bicara, Ada apa ya?....perlahan lahan motor gas motor di kecilkan sambil mendekati kerumunan tersebut.

    Setibanya  di kerumunan itu saya bertsnya pak ada apa ya?...oh ada orang tabrakan pak, jawab orang tua salah satu dari kerumunan itu, Aduh kasian amat ya?... sambil masuk disela sela kerumunan untuk memastikan, ketika saya lihat korban, ya , memang sangat mengerikan tangan kanan dan kiri terpisah sambil menutup mata, saya keluar dari kerumunan, dan kembali ke motor dan saya melanjutkan perjalanan.

      Jalan pelan pelan sambil mengendarai sepedah motor dengan gas dikecilkan dalam hati berdoa, mungkin ini hikmah dibalik bangun siang, kenapa?...menurut kabar dari saksi kejadiannya kira kira jam 6 pagi, sedangkan jam jam segitu saya udah ada di perempatan.

       Ya mungkin ini sudah takdirNya, hari ini ada kejadian tabrakan, itu dalam hati menggerutu, tidak terasa pintu gerbang sekolah pun sudah terlihat, saya berhenti sebentar untuk membeli nasi uduk, karena tadi tadak sempat sarapan dirumah.

       Sambil berjalan ke arah pedagan nasi uduk,dengan kaki aga lemas dan masih kebayang Kejadian tadi, setelah sayampai langsung saya memesan nasi uduk.

Bu?...ya pak.

Saya beli nasi uduknya satu di bungkus ya bu?..

Ya, pak?

Setelah pedang nasi itu selesai membungkus pesanan yang saya pesan. 

Pak ini udah?

      Oh iya Bu berapa 10.000, setelah di bayar saya kembali ke motar dan saya masuk ke gerbang sekolah, setelah datang di sekolah saya memarkirkan motor, langsung  masuk ke ruangan  saya.

       Walau pun saya sudah ada di ruangan dan sambil duduk pikiran saya belum.stabil untuk beraktivitas.

Bersambung...








Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.