MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN



Melintas.id media literasi, hadir sebagai bagian pelengkap dari KBMN digelar serangkaian kegiatan menulis dengan tema ‘Teknik Menulis untuk Situs Portal Online Berita Melintas.id. Hadir sebagai bagian pelengkap dari KBMN. Di pertemuan ini  kembali terselenggara dengan khidmat, "Jumat, 30/6/2023


Melintas.id didirikan dengan tujuan untuk memberikan nilai tambah bagi anggota KBMN PGRI. Nilai tambah yang dimaksud bukan saja dari segi penghasilan, tapi lebih dari itu, untuk memberi wadah pengembangan diri dalam hal menulis untuk peserta maupun alumni KBMN PGRI. 


Menulis di melintas.id memberi pengalaman dan wawasan baru tentang menulis. Melintas.id merupakan situs portal berita sehingga memiliki ciri khas dan gaya tulisan tersendiri, berbeda dengan tulisan blog, buku, karya ilmiah, atau jenis tulisan lainnya. ungkap sarasumber


Raimundus Brian Prasetyawan, S.Pd. lebih akrab di sapa Pak Brian, sebelum masuk materi  menuturkan    bahwa  Sebagian besar peserta KBMN PGRI adalah guru, kepsek, pengawas, dan semua yang bekerja di bidang Pendidikan. 


Hal tersebut menjadi potensi yang dapat dimaksimalkan untuk Bersama-sama mengembangkan melintas.id menjadi media online milik kita Bersama yang terdepan dan terpercaya dalam edukasi dan literasi.


Dalam materinya pak Brian menjelaskan        ada beberapa katagori atau  jenis penulis di Melintas.id :


A.katagori atau  jenis penulis di Melintas.id 1. Penulis lepas

penulis yang tidak bergabung di grup WA melintas, tidak ada target jumlah tulisan, mengirim lewat email


2. Penulis Tetap

Penulis yang yakin ingin bergabung dengan melintas.id. Artinya siap mengikuti aturan dan sanggup memenuhi target jumlah tulisan. Kedepannya akan berpeluang mendapat honor jika melintas.id sudah mampu menghasilkan pendapatan.


Dan Penulis tetap terbagi lagi menjadi 3 jenis penulis; 


1. Calon Content Creator (CC)

Bagi yang baru bergabung, akan masuk di grup ini. Nama anda selaku penulis akan menumpang dulu dengan nama editor. Nama anda tertulis sebagai kontributor.


Kontributor akan diberi target menulis minimal 15 tulisan dalam 1 bulan. Jika dapat memenuhi, akan naik jenjang menjadi Content Creator (CC). Jika tidak memenuhi, akan dikeluarkan dari grup. 


2. Content creator (contributor)

Jika sudah memenuhi syarat 15 tulisan, akan masuk di grup baru yaitu Author dan CC melintas. 


"Anda resmi menjadi CC Melintas.id. Namun nama anda selaku penulis masih menumpang dengan nama editor." jelasnya


"Maka, agar bisa punya profil nama sendiri di melintas, harus jadi author. Syarat jadi author adalah menulis minimal 15 tulisan." lanjutnya. 


3. Author

Jika sudah mencapai jenjang author, anda sudah menjadi penulis seutuhnya di melintas.id. Anda memiliki profil nama sendiri, tidak lagi menumpang nama editor. 


Nama tercatat dalam database CMS melintas.id. Namun  ada tanggung jawabnya yaitu harus menulis minimal 20 tulisan setiap bulan. Jika tidak memenuhi, akan diturunkan kembali jadi kontributor.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

TOBAT