Oleh :Marinan


 

        Handphone alat yang berukuran kecil, bisa dikatakan sebesar lima jari, tapi kegunaannya sangatlah penting dan berarti, juga bisa untuk berkomunikasi jarak jauh, dengan seseorang yang dikasihi atau di sayangi, sahabat atau keluarga.

 

        Dizaman milenial sekarang Handphone sangatlah penting. Siapa sih,  yang tidak punya handphone dizaman sekarang. Pastinya semua kalangan masyarakat bawah, menengah sampai atas pasti mempunyainya.

 

        Dengan handphone, saya  dapat komunikasi dimana saja juga dapat digunakan untuk menerima informasi baik melalui media sosial seperti, WA, Facebook dan yang lainnya.

 

        Cerita mengenai media sosial, media sosial pertama kali yang saya gunakan yaitu facebook, saat itu masih duduk di bangku  kuliayahan  semester akhir, lebih tepatnya pada tahun 2009-2010.

 

        seperti yang saya ketahui pada tahun tersebut facebook sedang mencapai masa-masa populernya. saya menggunakan faceboock karena sekedar mengikuti zaman dan menambah teman- teman baru,

 

        Facebook pun menjadi media sosial akhirnaya dijadikan kegemaran   selain youtobe, dan hingga saat ini saya mempunyai smartphone pertama kali di waktu itu. karena kehadiran smartphon tersebut saya  mengenal banyak sekali media sosial. 

 

        Saya  bisa ingat pada saat itu 

banyak  menggunakan BBM  atau 

Blackberry Messeger  di lanjut 

dengan line, instagram danwhatsapp. 

walaupun Facebook menejadi media 

sosial pertama, hingga saat ini 

kita masih menggunakan Facebook 

untuk mengobrol dengan teman-

teman, bahkan banyak sekali toko-toko online yang berjualan melalui Facebook. Dan hasilnya laris manis

 

        Media sosial merupakan salah satu contoh kemajuan teknologi, dimana hampir semua orang memiliki akun media sosial pribadinya masing-masing, namun kita perlu bijaksana dalam penggunaannya, dan bijaksana dalam menerima informasi yang tersebar di media sosial,  karena banyak sekali hoaks yang tersebar di media sosial, informasi yang kita terima harus kita kaji dulu kebenarannya.

 

Bijaklah dalam menggunakan media social.

 

        Medsos saat ini memang sangat sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan,  diantaranya lembaga atau instansi pendidikan yang menggunakan media sosial sebagai daring atau  belajar online.

 

         Inilah salah satu penggunaan medsos yang bermanfaat  akan tetapi banyak pula orang yang salah menggunakan medsos, maka dari itum

saya  swbagai user atau pengguna   harus bisa memilah atau memlih hal" yang baik atau tidaknya dalam menggunakan media social.

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.