28/12/2020

Perjalanan

mengukir kenangan








25 Desember 2020, cuaca sedikit mendung seolah memberikan salam kehangatan untuk saudara kita umat kristiani yang merayakan Natal, baik di gereja maupun di rumah. Mari tebarkan cinta kasih untuk bersama membangun negeri.

 

        Bersamaan dengan hari raya natal saya dan teman bersiap siap akan mengadakan perjalanan panjang menuju Sumatra tepatnya di desa perapau kecanmatan Sumende darat laut kabupaten muara inim kota palembang provinsi Sumatra Selatan.

 

       Jarum jam menunjukan pukul 8.00.wib, kami pun mulai berangkat menuju Sumatra mudah mudahan dalam perjalana kami tidak ada halal rintang di perjalan sehingga kami sampai tujuan dengan selamat.

 

      Hal yang paling penting dari perjalanan keluar daerah adalah: banyak pengelaman yang mungkin tidak ditemukan di daerah kita, dan bannyak orang bilang,  sekali kita terkena racunnya, kita  akan kecanduan. Kita akan mencari cara untuk kembali menempuh perjalan kemungkinan pada Saat ini, ingin melakukan perjalanan keluar daerah.

 

    Dalam perjalan banyak di temukan kejadian kejadian yang selalu mengukir kenagan yang sulit ku ungkapkan dengan kata kata, ya, saking  terpesonanya dengan pemandangan di sekeliling yang saya lihat.

 

      Sesampainya kami di pelabuhan merak sempat melihat para penumpang ada yang ditanyakan surat sehat dan rapitest tapi alhamdulilah kami tidak ditanyakan surat apa pun.

 

       Tetapi banyak Orang yang saya lihat juga ada mobil yang sepat diperiksa oleh petugas, harus menunjukkan KTP, surat tugas, hasil tes negatif Covid-19 dan lain sebagainya, sedangkan  bagi para pelaku usaha yang tidak memiliki instansi, wajib membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai dan diketahui kepala desa atau lurah setempat.

 

        Kemudian bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mengunjungi anggota keluarga inti yang sakit keras atau meninggal, menunjukan surat keterangan sakit atau keterangan kematian dari tempat almarhum.

 

      Selanjutnya, bagi masyarakat yang mau berpergian harus diserati surat keterangan sehat yang diperoleh dari dokter di rumah sakit, puskesmas, atau klinik.

         

          Alhamdulilah kami di awal berangkat sampai ketujuan tidak mendapat hambatan samapi balik ke tangerang lagi dengan selamat.

 

 

28/12/2020

Perjalanan mengukir kenangan.


Komentar

  1. Bisa lolos dari pemeriksaan bagaimana Pak?
    Ceritakan apa yg bapak temui sepanjang perjalanan, kyknya asyik dech...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.