Sejarah singkat



SMA PGRI SINDANGSONO 

pembentukannya dirintis oleh Guru – Guru SMP PGRI 338 Sindangsono,  beranggotakan dari unsur-unsur  guru dan masyarakat yang di kepalai  oleh Bapak Muhaemin  dan Sekretaris Bapak Rudi hidayat. Dewan guru SMP PGRI 338 secara rutin melakukan diskusi  bulanan di hari kerja  anggota secara bergilir ketika mereka sdng ada jam mengajar, Pada perkembangan selanjutnya keanggotaannya pun  bertambah dengan tokoh masyarakat Sebagai Komite di SMA PGRI kampung cayur Rt.06/02 Des. Sindangsono kec. Sindangjaya kabupaten.

Pada tanggal  14 Mei 2007,  membahas tentang pendirian jenjang SMA dalam bidang Pendidikan, yaitu:

Relatif rendahnya pendidikan di tingkat SMA dan akhirnya kami bersepakat mendidirikan Jenjang SMA bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu dan merasa kejauhan menyekolahkan putra-putrinya, agar bisa bersekolah, di kecamatan sindangjaya  tidak tersedia sekolah umum yang bernafaskan Islam maupun Persekolahan  pgri dan  masyarakat berharap kepada Perseklahan PGRI mampu mengmban amanah apa lagi kami memiliki sistem pengajaran yang berkalitas seperti yang diharapkan masyarakat, Persaingan yang semakin berat bagi siswa lulusan dari  SMA PGRI Sindangsono  untuk memasuki sekolah unggul Kabupaten Tangerang.

Kami Mengembangkan dibidang Ekstrakulikuler  dengan marawis  dan rohis  menjadi Pusat Kebudayaan dan Pusat Pendidikan Umat Islam. Pada bulan juli  2007 disepakati untuk segera membuka  suatu proses Belajar mengajar dan akhirnya pendaptaran di buka di juni 2007 umtuk SMA PGRI Sinadngsono , Pada bulan Juni 2007  dibentuk Panitia PPDB  SMA PGRI Sindangsono  kemudian menyusun  proposal pendirian sekolah  yang menaunginya dengan nama Yaysan Pembina Lembaga pendidikan ( YPLP-PGRI).

Pada tahun pelajaran 2007/2008, SMA PGRI Sindangsono  mulai menerima murid baru, dan untuk sementara waktu siswanya dititipkan pada SMP PGRI 338 Sindangsono Karna SMA PGRI Sindangsono Belum Mempunyai Gedung.

Pada bulan Juli 2008 diadakan pertemuan khusus antara BaPak Muhaemin , Bapak Rudi Hidayat, Bapak Jaenudin (yang sangat aktif memprakarsainya) dan Guru-guru lainnya  untuk mencari nama akhirnya Muncul nama SMA PGRI Sindangsono, tidak berubah sesuai semula  sebenarnya sangat bagus artinya tetapi tidak marketable untuk nama sekolah, apalagi sudah dipergunakan untuk nama Desa . Berdasarkan kesepakatan pada hari Jum’at tanggal 14  pukul 17.00 diruangan Kantor  resmi nama SMA PGRI Sindangsono  dan disepakati oleh yang hadir, meminta nama-nama di bawah ini dan sekaligus untuk duduk sebagai Pengurus SMA PGRI Sindangsono dengan susunan sebagai berikut :

Bapak Muhaemin, sebagai Pelindung Sekaligus Sebagai Kepala Sekolah

Bapak Jaenudin, S.Ag Sebagai Wakil Kepala Sekolah

Bapak Rudi Hidayat, S.Pd.I  Sebagai Kesiswaan

Bapak Wildan Sebagai Bendahara Sekolah

Bapak Sudarmaji  sebagai Anggota

Bapak Marhasan sebagai Anggota

Bapak Hasanudin,S.Pd Sebagai Anggota 

Dan Seluruh DewanSebagai Anggotanya

SMA PGRI Sindangsono  yang secara khusus mengelola kegiatan pendidikan umum  diKabupaten Tangerang  Propinsi Banten didirikan pada tanggal 14 Mei  2007-2008  dengan SK Nomor : 421.3/0I/SK/sma pgri sinson /2008, di Kabupaten tangerang dan di tetapkan dengan Akte Notaris pada tanggal Sepuluh  bulan Mei  tahun Dua Ribu Delapan  (10-05-2008). Tanggal 14 Mei 2007 tersebut untuk selanjutnya ditetapkan menjadi hari jadi SMA PGRI Sindangsono.

Selanjutnya, SMA PGRI Sindangsono membentuk organisasi dibawahnya untuk mengelola kegiatan bidang Pendidikan umum bernafaskan Islam  seperti marawis dan Rohis sebagai penunjang Pendidikan 

SMA PGRI Sindangsono dalam kegiatan pengelolaan Pendidikan adalah sebuah lembaga pendidikan dengan nama “Yaysan Pembinan Lembaga Pendidikan ”. Pengelola Yaysan terdiri dari unsur Pembina, Pengurus, dan Pengawas Yayasan  seperti dimaksud dalam AD/ART Yayasan Kabupaten 

Selain mengelola Pendidikan Yayasan juga akan mengelola kegiatan-kegiatan bidang sosial, bidang ekonomi, dan bidang kesehatan.

Lambang SMA PGRI Sindangsono. Berbentuk Obor  dengan warna dasar merah  yang didalamnya terdapat  gambar berwarna biru, yaitu satu tulisan  PGRI dan gambar buku yang terbuka yang masing-masing melambangkan  dan mengadung makna, Warna dasar kuning melambangkan sifat transparan dan percaya diri, Warna tulisan dan gambar biru melambangkan kewibawaan dan derajat yang tinggi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.