Resume

    

     Profil Penulis

Marinan orang memanggil dengan pangilan Nan, lahir di tangerang besar di Rangkas bitung, kemudian tahun 1980, tanmigrasi ke sumatra, lampung tepatnya desa suban kecamatan katibung lampung selatan. 

Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di kota yang sama, kemudian tahun 1995 saya kembali lagi pulau jawa tapi saya tidak tinggal di tangerang melaikan saya tinggal di rangkas bitung, ikut sama nenek dan kakek, kemudian melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di Setia Budhi Rangkas bitung,  saya ambil di Jurusan Pendidikan Bahada Indonesia.

Jurusan bahasa indonesia dipilih karena daerah asal saya kebetulan  tempat tinggal saya  kurang menguasai bahasa indonesia,   Saya pun tertarik untuk memilih jurusan bahasa indonesia.

Saya hanya berharap bisa segera merampungkan kuliah , di kampus  Setia Budhi Rangkas bitung Kalau semuanya lancar, seperti yang telah saya cita-citakan

Saya akan buka prifat untuk anak di daearah saya.

Kalau nanti ada rezeki dan kesempatan, saya berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan lagi. Soal karier, sepertinya saya bisa mrmbatu masyarakat untuk mengajari anak - anak baca dan menulis.


Pelatihan menulis  malam dimulai  pukul 19.00 Wib, dan untuk gelombang 16,  denagn Pemateri Bambang Purwanto (Mr.Bams) dengan modurator Aam Nurhasanah, dan Inspirator  Om Jay
Alhamdulilah di malam ini saya  banyak sekali  mendapat bimbingan  berupa mutivasi Setiap manusia itu luar biasa, menjadi luar biasa dan kalimat yang kita dengar sesungguhnya bermakna dan berdampak bagi asal kata dan kalimat yang baik menjadi kekuatan dalam menjalani hidup yang disampaikan oleh pemateri, di awal penyajian materi Bambang Purwanto (Mr.Bams) menceritakan pengalamannya menulis blog



Membuat blog pribadi
Pemateri Bambang Purwanto (Mr.Bams ) menyampaikan   manfaat jika memiliki blog pribadi. Blog sebagai alat Media  untuk menyimpan  tulisan, misalnya: latar belakang kehidupan sebelumnya itu bisa diceritakan,  untuk bisa membuat blog  dengan resume  hasil belajar mala mini bisa di simpan  dengan aman. Pemateri Bambang Purwanto (Mr.Bams ) menceritakan pengalamannya mengelola blog pribadinya, yaitu di wordpress. Ada yang mengatakan wordpress lebih sulit dibanding blogspot. tetapi jika kita mempunyai keinginan yang kuat  untuk belajar,  itu bisa dikalahkan. 


Manfaat blog dan harus konsisten
Dalam mengelola blog  harus  belajar dengan tekun, rajin berlatih, sabar ketika menemui kesulitan, dan konsisten menulis. Jika sudah demikian, blog yang kita kelola akan menunjang untuk membuat buku, atau menunjang dalam pembelajaran. Kita tidak boleh cepat puas asa jika blog sudah tumbuh berkembang. Dalam kesempatan itu pun, pemateri  Bambang Purwanto (Mr.Bams 

KESIMPULAN
  •  Semuanya kelas belajar menerus          mengalami peningkatan yang luar biasa  dan para peserta di diajak untuk memiliki blog.
  • membuat kalimat, 1 kalimat bahagia dengan satu paragraph
  • para peserta pelatihan harus melakukan dan mengembangkan gerakan literasi yang ada  sekarang, baik gerakan literasi sekolah, gerakan literasi masyarakat, gerakan literasi keluarga, di setiap gerakan literasi ini saya mencoba untuk  semua  dilibatkan. 
  • Setiap manusia itu luar biasa, menjadi luar biasa dan kalimat yang kita dengar sesungguhnya bermakna dan berdampak bagi asal kata dan kalimat yang baik menjadi kekuatan dalam menjalani hidup ini saya menyapa dengan obat karena sesungguhnya kita dekat dan Kita saudara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

TOBAT