Resume : 11

Moderator : Ibu Aam Nurhasanah

Narasumber : Dra. Betti Risnalenni,MM

“ GURU DAN PENGUSAHA ”








Berbagai pengalaman sering didengarkan kepada kita, sampai  membuat pikiran  mengajak  jari – jemari untuk bergerak menulis kisah dan pengalaman, demikian pula keAgungan tuhan yang melahirkan kita semua dengan diberi  kesempurnaan lewat Ibu Betti Risnalenni kita bisa ambil hikmah dan ilmunya, bahwa perjuangan dimulai dari ke ikhlasan dan ihtiar yang kuat.

Sebenarnya dua duanya bisa sulit dan bisa gampang, tergantung kesungguhan manusianya itu sendiri.

Dari pengalaman beliau,  dari guru menjadi pengusaha, Justru  secara ilmu  beliau Mengatakan sah-sah saja  tapi kalau secara praktis sudah beliau jalankan, Jadi beliau  memulai berjualan  itu sejak beliau membuat kursus, awalnya membuat kursus Aritmatika tahun 1996, Kemudian beliau  menulis buku aritmatika dan menjualnya sendiri dengan mengadakan pelatihan pelatihan.

          Dari hasil pelatihan  beliau kemudian di tahun 1998, Akhirnya beliau memiliki 24 cabang di daerah bekasi, belum termasuk luar daerah. di tahun 2003 beliau mulai mendirikan sekolah TK dan TPQ dengan mendirikan sekolah tersebut beliau banyak berkenalan dengan orang sukses, dan banyak kegiatan yang membuat beliau bisa berprestasi dan wawasan beliau  menjadi bertambah luas.

Sebagai guru mempunyai peluang besar untuk menjadi pengusaha karena guru mempunyai bangsa pasar yang banyak. Mulai dari murid, orang tua murid, teman seprofesi dan lain nya,  Ujar Ibu Betti Risnalenni . Alhamdulillah nya , di pemerintah kota bekasi dan indonesia pada umumnya sangat memperhatikan UMKM. 

Ya beliau  dapat mengikuti berbagai pelatihan dengan gratis. dan di ikuti oleh beliau minatnya terhadap tata boga sangatlah besar sehingga  produknya  pun sudah mendapatkan ijin PIRT dan sertifikat halal, dan Kebetulan di kota bekasi memang ada pelatihan untuk UMKM syaratnya hanya  punya SKU ( Surat Keterangan Usaha ).

Karna untuk memulai sesuatu Yang perlu disiapkan adalah mental dan keinginan yang kuat, berani melakukan hal-hal yang baru sehingga hasilnya memuaskan,nantinya  akan membuat pondasi yang kuat.

Apa yang ada di hadapan kita dan apa yang di belakang kita hanyalah hal-hal kecil bila di bandinkan dengan apa yang ada di dalam diri kita.





Komentar

  1. Resume sudah bagus, menurut saya tampilan blog bisa lebih menarik jika posisi gambar diatur lebih baik

    BalasHapus
  2. Resume yg singkat padat berisi mantaap..

    BalasHapus
  3. Sedikit kritik dri saya pa: utk kata " di ikuti " karena di adalah awalan, bukan kata depan, maka penulisannya disambung. Matur suwun semoga berkenan

    BalasHapus
  4. Semuanya buat guru2 sy, tetimakadih udh ngasih mskn yg amat jelas.🙏

    BalasHapus
  5. Resumenya bagus bangey... Singkat oadat jelas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.