28/01/2021

Kamis menulis hari yang indah,walau nujan masih terdengar menimpa genting rumah,tak menyurutkan semangatku, terlihat rinai rinah air hujan  yang terus mebanjiri selasar rumah. Badan bersandar dikursi sambil mengingat ingat apa yang harus aku tulis dengan tema Bebas ini, akhirnya mulai terlitas di benakku kejadian kejadian masa lalu.

 

Aku Ingin Bebas

         Ketika aku dalam suatu Situasi yang tidak aku inginkan rasanya aku ingin, Teriak dan Mengatakan "aku ingin hidup bebas" tanpa paksaan dan tekanan untukku, karna aku berpikir Setiap orang itu memiliki hak untuk bebas tanpa paksaan dari orang lain, aku tidak mau di tuntut seperti ini aku menginginkan kebebasan.


 

  Doa

Ya tuhan tunjukkan jalan agar aku bebaskan dari pemikiran yang didak baik.

Ya tuhan jauhakan pikiran pikiran yang mebawaku lemah.

Ya tuhan jauhkan diriku dari belenggu dan bebaskanlah, agar hidup penuh makna.

 

        Keinginan Orang Tua  dan Cita Cita

        Pada saat itu aku benar benar di tuntut untuk Menjadi seorang Pengusaha, oleh orang tuaku, tapi diriku tidak menginginkannya yang aku mau,  aku menjadi seorang Pendidik ternama, aku ingin menjadi Pendidik yang bisa mermanfaat untuk semua orang dan terkenal, mimpi ku itu sangat tinggi hingga aku akan terus :

berjuang,

 usaha,

Berdoa,

Dan semangat yang tinggi untuk mencapainya, aku ingin berusa tidak mengenal rasa lelah ketika aku capek, aku ingin rasa capekku untuk mendapatkan apa yang aku mau tidak lah sia - sia, aku mendaptkan hasilnya.

 

Meski… yah, itu permintaan dari orangtuaku, Tapi disisi lain aku juga ingin menemukan dunia ku sendiri aku ingin bebas dari Perkataan - perkataan yang menekankan diriku.

 

Perjuangan

Jadi untuk itulah aku akan membuat mengerti dan menjelaskan kepada orangtua ku dengan baik dan sopan, bahwa sannya aku bukannya tidak mau mengikuti apa maunya atau membantah kata - kata orangtua, tapi aku akan katakan bahwa biarkan lah aku mencari dunia ku tanpa ada paksaan untuk hidup ku, Aku hanya ingin mendapatkan kebebasan seutuhnya selagi itu hal yang positif.

 

Dan aku yakin orangtuaku akan sangat mengerti apabila aku menjelaskannya dengan rinci dan baik, dengan dasar itu, aku akan sangat sungguh - sungguh untuk mrncapai cita - cita dan harapanku akan terjadi, aku terus berusaha untuk mengembangkan cita cita  dan terus berdoa pada Tuhan agar ia izinkan aku untuk mengangkat derajat orangtuaku dan membuat bangga dan bahagia keluarga ku khususnya saudara - saudara kandungku.

 

Aku tidak akan pernah menyia - nyiakan kebebasan yang  orangtuaku berikan, aku tidak akan mengotori rasa percaya itu, dan aku juga akan selalu berusaha untuk Sukses dan alhamdulilah pendidikan yang saya ambil benar benar membuat tersentuh hatiku, karena aku menjadi seorang mungkin ini sudah jalan takdir hidupku. 

Bebas untuk berkarya

Bebas untuk mencurahkan semua ilmu yang pernah saya pelajari di bangku sekolah dan perguruan tinggi, mungkin cukup sekian atas curhatanku.

Komentar

  1. Semangat pak, kita pergunakan kebebasan kita dengan hal-hal yang baik...

    BalasHapus
  2. Manfaatkan kebebasan yang orang tua berikan. Itu yang menjadi penyemangat.

    BalasHapus
  3. Bebas berkarya, good idea. Tulisannya bagus pak.

    BalasHapus
  4. Bebas untuk berkarya, mantap

    BalasHapus
  5. Terimakasih udah menyempatkan singgah dan nengok di ruangan ku

    BalasHapus
  6. Pak Marinan adalah satu dari sekian banyak guru sadar.. tetap semangat..!

    BalasHapus
  7. Terus semangat Pak, semoga jalan yang Bapak pilih membawa keberkahan..

    BalasHapus
  8. Luar biasa... Semangat dan sukses, apa yg dicita-takan terlaksana,Aamiin...

    BalasHapus
  9. Manteepp tulisannya Pak.
    Hebat Pak Marinan, percaya diri tentang pilihan hidupnya

    BalasHapus
  10. Semangat, Pak! Inspiratif sekali tulisannya. Sukses selalu, ya, Pak!

    BalasHapus
  11. Semangat Pak... tulisannya bagus.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.