SMA PGRI Sindang Sono Adakan Karya Tulis Ilmiah Sebagai Syarat Kelulusan


SMA PGRI Sindang Sono Adakan Karya Tulis Ilmiah Sebagai Syarat Kelulusan

SMA  PGRI Sindangsono  Adakan Sidang Karya Tulis Ilmiah kelas  XII, ini merupakan bagian dari syarat  Kelulusan, yang pertama dilaksanakan dengan tujuan melatih pemikiran kritis dan keterampilan Siswa dalam hal menulis, dengan mengangkat tema “ Pemanfaatkan Limbah yang tidak terpakai." Senin. 16/01/2023.

Kepala Sekolah SMA PGRI Sindangsono Marinan, M. Pd.  Menuturkan, kegiatan sidang karya Tulis Ilmiah SMA PGRI Sindangsono, merupakan proses pembelajaran menulis bagi siswa kelas XII agar di perkuliahan nanti tidak asing lagi dengan pembuatan makalah dan tugas akhir.

Bertujuan menambah wawasan serta minat dan bakat Siswa dalam penulisan Karya Tulis Ilmiah, sehingga mereka tidak kewalahan dalam mengerjakan berbagai tugas  ketika  mereka  saat  di perkuliahan, dan mereka dapat membagi waktu dengan baik nantinya," Ujarnya.

Sebelumnya siswa  dibekali pembelajaran tentang  Karya tulis ilmiah,  tiap siswa dibimbing oleh dua guru untuk mempermudah kegiatan sidang Karya Tulis Ilmiah, Sidang karya tulis ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat wajib siswa sebelum kelulusan. 

Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini, siswa dapat mulai belajar menulis dan menghasilkan karya, serta yang terpenting, waktu kelulusan ada karya yang dimiliki, juga setelah pelaksanaan sidang ini siswa memiliki pengetahuan bagaimana cara membuat Karya Tulis Ilmiah dan dapat mempertanggung jawabkan apa yang telah ditulisnya. Ujarnya (MRN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.