AKU & VAKSIN


 

Celotehan anak saat divaksin

Di tahun ini semua orang harus vaksin agar semua terlindungi dari virus corona, yang mematikan itu, semua di larang berpergian sebelum di vaksin, ketika berpergian keluar kota  harus  menunjukan bukti sertifikat vaksin jika mau pergi ke suatu tempat, atau keluar kota.

Sedangkan aku dari kecil,  sangat takut sekali dengan yang namanya jarum suntik, aku tidak tau harus bagaimana di vaksin atau tidak, aku benar - benar bingung dan canggung, lalu aku putuskan tidak mau di vaksin apapun yang terjadi.

 Dulu  saat waktu sekolah di SMP aku selalu kabur kalau ada tukang suntik, apa lagi sekarang,  yang  terdengar dari orang orang bahwa efeknya sangat berat, aku semakin takut dan semakin yakin aku tidak mau di vaksin.

Semua teman - temanku  di vaksin, aku hanya melihat mereka saja pergi ke tempat vaksinasi  yang tak jauh dari rumah, lalu ada seseorang memberitahuku, bahwa tidak apa – apa di vaksin itu sehat!,  lalu aku beritahu saja dia,  kalo aku itu takut jarum suntik, dan dia pun menjawab jika kita terus takut  akan sesuatu , contoh nya jarum suntik lalu kapan kita akan berani, di situlah aku mulai berpikir kembali ternyata ada benarnya perkataan dia itu.

 Kemudian di acara vaksinasi berikutnya aku pun memberanikan diri untuk di suntik vaksin, bersama yang lainnya,  yang belum di vaksin juga, setelah sampai di lokasi hati ku masih dak dik duk  tapi aku percaya allah akan melindungi aku, aku tenang kembali,  waktu no antrian aku di panggil  jantung ku sangat berdebar semakin kencang,  lalu aku di persilahkan untuk duduk dan membaca basmallah kemudian di suntik.

 Dan ternyata tidak  butuh waktu lama, untuk di suntik dan tidak  terlalu sakit pula,  aku pun lega karena sudah vaksinasi dosis satu, setelah itu petugas memberi kertas untuk di bawa saat vaksin dosis kedua nanti.

          Setelah keesokan harinya yang katanya efek samping vaksin itu benar benar berat, tapi aku tidak mengalami hal itu,  dalam hati gumam syukurlah, tapi mungkin efek yang ku alami, selalu lapar setiap saat, aku makan  lagi, makan lagi, padahal udah di vaksin, tapi yaudahlah.

Ayoooo guys vaksin, vaksin itu sehat dan melindungi kita jangan takut di suntik jika tidak berani sekarang mau kapan kita beraninya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELINTAS Media literasi, Hadir Sebagai Bagian Pelengkap Dari KBMN

SMA PGRI Sindangsono Gelar Ujian Akhir, Siswa Kelas 12

Kebahagian Keluarga Kecil, Menguliahkan Anak Sampai Menyandang Gelar Serjana.